Kamis, 04 Juni 2015

TANAMAN HIAS MINI

bingung mau nulis apa? pencet... pencet.. pencet.. rupanya lagi ngetren vertikultur dari botol bekas. tapi bukan itu yang mau dibahas, melainkan tanamannya yang imut-imut. kalau dijadikan taman bagus tidak ya..

akhirnya nemu juga, sudah lama juga sih.. tapi coba deh kalau dibuat kado nikahan pasti bagus. hehehe..
Umumnya tanaman hias tumbuh normal, akan tetapi bagi kalangan pecinta tanaman hias dijadikan sesuatu yang berbeda. Tanaman ditanam dengan kondisi yang kecil, kemudian mengatur pot atau tempat tumbuhnya kecil juga. Sehingga tanaman hias tidak dapat tumbuh normal. Hal ini menjadi nilai seni tersendiri sebagai contoh Sansivera, Aglonema, Talas hias, Palem, Kaktus, dan lain sebagainya. 

Tanaman dibiarkan tumbuh dengan tinggi rata-rata 5-15cm, diletakkan pada pot dengan ukuran yang relatif lebar dengan banyak tanaman kecil, atau hanya satu jenis tanaman saja. Sehingga dapat diletakan pada outdoor maupun indoor.
Taman mini dengan pot yang lebar mampu diletakan di luar ruangan. Keragaman tanaman dan penambahan batu hias mampu menambah keindahan tersendiri. Kemudian jenis tanaman saling disesuaikan mengikuti model dan motif batu hias.
Sedangkan untuk di dalam ruangan, kita dapat menggunakan 1 tanaman saja. Sebagai contoh bambu rezeki, kaktus, sansivera dan lain sebagainya. Mampu diletakan di meja atau rak dengan ketinggian tanaman maksimal 30cm. Untuk menghindari kotor atau malas menyiram kita dapat menggunakan media hidrogel. Dengan peletakan di vas kaca, gelas bahkan botol bekas juga dapat digunakan sebagai vas. 
Mengagumkan bukan... semua bahan bisa kita dapatkan dari sekitar kita. Selamat mencoba!!!


nb: semua gambar didapat dari google image 

1 komentar:

  1. inovasi yang sangat bagus,tidak perlu mempunyai halaman yang luas untuk menanamnya dan bisa menggunakan botol-botol bekas terima kasih telah berbagi

    BalasHapus